5 Cara Perawatan Rambut Berjilbab Agar Tetap Sehat

Perawatan Rambut Berjilbab - Memakai jilbab merupakan suatu keharusan yang sesuai dengan syariat agama bagi wanita Muslim. Seringkali berjilbab menjadi alasan rambut menjadi lepek, rontok dan rusak. Padahal rambut merupakan mahkota bagi seorang wanita. Bagi para pembaca, khususnya wanita, tidak perlu khawatir akan keindahan rambut yang menghilang akibat berjilbab. Anda dapat melakukan beberapa cara merawat rambut berjilbab yang penulis sarankan berikut ini agar tetap bisa berjilbab tanpa takut merusak keindahan rambut.

Cara Merawat Rambut Berjilbab

5 Cara Merawat Rambut Berjilbab

 Memilih Jilbab Berbahan Katun


Bahan jilbab yang dipilih sangat berpengaruh pada sirkulasi udara yang diperlukan oleh rambut. Rambut juga senantiasa bernafas dan menjaga kelembabannya dengan menggunakan minyak khusus Anda jaringan minyak dibawah rambut. Pilih jilbab berbahan katun ataupun kaos yang mempunyai pori-pori dan dapat menyerap keringat.

 Sering Mencuci Rambut


Bagi Anda yang memakai jilbab, sebaiknya Anda lebih sering mencuci rambut Anda. minyak rambut seringkali diproduksi lebih untuk melembabkan rambut ketika berjilbab. Minyak inilah yang seringkali membuat rambut Anda lepek. Untuk itulah keramas minimal 3 kali seminggu harus dilakukan.

 Menggunakan Sampo dan Condisioner Khusus


Memilih sampo dan condisioner yang khusus untuk wanita berjilbab merupakan cara merawat rambut berjilbab yang harus Anda perhatikan. Salah memilih produk perawatan rambut dapat semakin memperparah keadaan rambut Anda.

 Menghindari Rambut Basah


Pastikan rambut Anda kering sebelum memakai jilbab. Rambut yang basah dan terjilbab akan mengakibatkan rambut bau tak sedap dan kotoran mudah menempel. Pastikan pula Anda menyisir rambut sebelum berjilbab untuk mengentaskan kotoran yang membelit rambut.

 Tidak Mengikat Rambut Terlalu Kencang 


Cara merawat rambut berjilbab ini yang harus Anda perhatikan, yakni tidak mengikat rambut Anda terlalu kencang. Mengikat rambut yang terlalu kencang dapat menyiksa rambut dan merusak serat rambut dari dalam. Mengikat rambut sebaiknya agak longgar ketika akan memakai jilbab.

Dengan memakai jilbab seharusnya tidak menghalangi Anda untuk tetap memiliki rambut yang indah dan sehat. Namun sebaiknya Anda memikirkan ukuran rambut demi kenyamanan Anda ketika memakai jilbab. Demikian yang dapat penulis paparkan mengenai cara merawat rambut berjilbab, semoga dapat menjadi referensi yang bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Anda juga dapat melihat tips kesehatan dan kecantikan rambut lainnya seperti Cara Alami Merawat Rambut Kering dan Kasar.

0 Response to "5 Cara Perawatan Rambut Berjilbab Agar Tetap Sehat"

Post a Comment